Sahur On The Beach?!? | Ramadhanku 2016

08.00.00



Hey guys! How are you?

And welcome back in my lovely blog!!


Alhamdulillah udah masuk Ramadhan hari ke-15!!! Udah setengah jalan, harus tetep semangat ya!


Betewe yang namanya puasa Ramadhan itu pasti melekat banget sama sahurnya, iya gak? Walaupun sahur itu gak wajib a.k.a Sunnah, tapi sahur itu penting lo guys, soalnya biar kita lebih kuat pas puasa, gitu. Di samping itu emang sahur itu hal paling asik selama Ramadhan, iyakan? Walaupun sahurnya sendirian sih ya, hahaha.


Like what I said before, sahur itu momen paling asik pas Ramadhan, apalagi kalo sahurnya di tempat yang anti mainstream banget, kaya yang aku lakuin beberapa hari yang lalu a.k.a seminggu yang lalu. Jadi seminggu yang lalu #storytimebegin, aku dan keluarga aku itu ke Surabaya buat nganterin kakakku.


Karena cuma nganterin kakakku, dan besoknya aku masih harus ambil rapot di sekolah, aku ke SBY cuma 1 hari. Iya, sebentar banget emang, tapi yaudahlah ya. Jadi aku pulangnya itu hari Jum’at malem. Dan sebelum pulang aku sama saudaraku yang dari Sidoarjo dibawain sate a.k.a makanan buat sahur. BTW kalo lagi puasa, satenya jangan dibayangin! Ntar batal! Sip.


Lanjut. Jadi, aku pulangnya itu lewat Pantai Pasir Putih di Situbondo. Aku sampe di area pantainya itu sekitar jam 2 atau ½ 3 pagi gitu, pas banget waktu sahur kan? Terus akhirnya kita berhenti, karena emang pengen sahur di pinggir pantai gitu. Jujur, awale tak kira pantainya itu rame walaupun malem, soalnya kan lagi Ramadhan, siapa tau ada yang ngadain ‘Sahur on the Beach’. Tapi kenyataan berkata lain, ternyata pantainya itu sepi buanget! Bahkan cuma ada keluargaku tok! Alhasil kita sekeluarga ngadain ‘Sahur on the Beach’ sendiri, ala ala sahur on the road banget ya gak?


Betewe nih guys btw, pengalaman ini jadi pengalaman pertamaku gak sahur di rumah, gak sahur indoor gitu, tapi sahur outdoor, alias di ruang terbuka. Selain itu ini juga pengalaman pertamaku sahur sambil star gazing, alias nonton bintang! Pemandangan pantai pas malem hari itu buagus parah loh guys! Dari sini aku bisa nyimpulin kalo sahur outdoor itu lebih seru dari pada sahur di dalam ruangan. Karena, kalo kita sahur outdoor, kita bisa liat kalo sebenernya semesta ini bener-bener Subhanallah indahnya, dan kita liatnya dengan mata kepala kita sendiri.


Pokoknya guys pokoknya, kalian WAJIB nyoba sahur di tempat-tempat yang anti mainstream. Misalnya di gunung sambil mendaki, di atap rumah kalian mungkin, atau malah mau di rumah mantan, silahkan. Kalian harus coba, terutama di tempat terbuka, biar bisa sahur sambil memandang bintang, siapa tau pas kalian ngelihatin satu bintang, gebetan kalian lagi menatap bintang yang sama, #ea jangan baper guys, inget lagi puasa, hahaha.


Last, aku berharap Ramadhan tahun ini akan semakin terisi dengan hal-hal seru lainnya, dan yang pasti jangan lupa ibadahnya ya, bukan cuma buat aku tapi buat kalian juga. Btw diantara kalian ada gak yang punya pengalaman sahur yang menarik? Kalo ada share di kolom komentar ya, biar yang lain bisa tau juga!


NB : Buat anak gunung, yang pernah sahur di puncak sambil star gazing, inget ya, aku iri sama kalian! (titik!).


See you in my next post, hope you enjoy this post, and don’t forget to share it!!!. Thank you very much, love you all.

You Might Also Like

12 comments

  1. Waaah seru ya nyoba sahur di pinggir pantai jadi pingin nyoba. Btw aku gak pernah sahur diatas gunung, tapi kalo makan makan diatas gunung aku pernah hahaha coba dong naik gunung dan liat-liat alamnya. Sangat amat indah uhhh :')

    willynana.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengennya sih gitu, sahur atau paling nggak makan diatas gunung tapi ya gitu, but next time Insya Allah I will doain yaaa. Dan kamu juga harus banget nyoba sahur di pantai, jangan makan karena kalo makan kan biasa aja, jadi harus sahur, biar kerasa gimananya hehehe :D

      Hapus
  2. Halo kak info yang menarik nih.. ooo iya kak kalau ingin tahu tentang cara membuat web yukk disini saja.. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas infonyaaa, ini pasti berguna banget dilain waktu hehehe

      Hapus
  3. Belum pernah sahur di pantai sih, cuma sampai di anjungan doang. belum prnah sahur di gunung, tapi kalo sahur di kos sendirian (bangun sendiri+masak sendiri) sih sering. hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... bangun sendiri masak sendiri, lebih hebat itu mah dari sahur di pantai, next time yaa, coba deh sahur di pantai itu seru banget, atau gunung yang kayanya seru juga

      Hapus
  4. masih nyari temen yang mau diajakin sahur di pantai nih hihi. Sebagai gantinya sahur di atas atep dulu sambil stargazing...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Goals banget bisa sahur di atas atap sambil stargazing, jadi pengen, tapi di atap siapa?

      Hapus
  5. Tiiitaaaaaan 😗😙😙😙

    BalasHapus
  6. Tiiitaaaaaan 😗😙😙😙

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.