Review Aplikasi Kamera Analog

15.43.00

Hai! Welcome back to my lovely blog!!

Apa kabar??? Udah tahun 2018 aja nih, 2017 abisnya ga terasa ya ditambah dengan banyak-nya kejadian juga tren-tren yang terus muncul di tahun 2017, bikin tahun 2017 tahun terpusing tapi terngangenin? Iye gak? Iya kan ya!

Speaking of 2017 Trend, kamera analog ikut jadi trend juga di tahun 2017 kemaren. YUP tul kamera analog itu sebenernya kamera yang udah ada sejak jaman kapan tau, pokoknya seingetku dulu waktu masih bocah, papa-mamaku selalu jepret-jepret anaknya pake kamera analog. Nah siapa sangka dong, di tahun 2017 kemarin kamera analog ini booming lagi!

Beberapa bulan yang lalu kayaknya November, aku nemuin satu aplikasi di play store. Awalnya, aplikasi yang selalu muncul di kolom recommendation apps ini sama sekali gak kesentuh, bahkan si doi gak bosan bosan ada di kolom itu setiap kali aku ngebuka play store. Yang bikin aku memutuskan buat install dan jatuh cinta sama apps ini tuh kamera analog. YAK ini adalah apps kamera analog!

Gudak atau yang sekarang Kudak Pro ini adalah aplikasi kamera analog, sesuai dengan motto-nya yakni “Turns your device into an analog disposable camera with 3d effects”. Dan Alhamdulillah, ternyata aplikasi ini tidak mengecewakan saat sudah di-install.

Bentuk dalemnya aplikasi Kudak Pro
Apps ini ngasih kamu 24 film, yang kalo udah selesai kamu gunakan bisa kamu lihat hasilnya di library apps ini. Nah setelah update-nya beberapa waktu lalu, yang dulunya kamu harus nunggu at least 24 hours buat liat hasil fotonya, sekarang hasil jepretanmu bisa kamu lihat langsung setelah selesai menjepret, tapi kamu juga bisa milih waku develop foto-nya yakni mulai dari instant (langsung) sampe 3 hari. Sekarang pun lebih mudah karena kamu gak perlu nunggu 1 jam buat dapet film baru, jadi setelah 24 film-mu habis, kamu bisa langsung dapet 24 film baru.

Nah hal lain yang aku suka dari apps ini tuh sekarang kamu bisa milih tema buat foto yang nanti pengen kamu hasilkan. Tersedia 3 tema yaitu, Kudak, Huji dan BnW (Black and White). Ya over all untuk apps yang bisa di-install secara gratis, apps ini adalah apps yang worth buat dicoba bahkan dipake lagi dan lagi. It’s really satisfying sih.

Lastly, buat kalian yang pengen coba analog camera tapi budget belum cukup buat beli satu, I think you guys should to give it a try, cause this apps is pretty good, ya itung-itung sambil nabung lah ya.

Udahlah segini dulu, pikiran udah buntu dan gatau mau review gimana aja. Thank you yang udah mau baca review gajelas ini sampe bawah hahaha, berikut kupersembahkan karyaku yang dihasilkan dari Kudak Pro.






N.B : Aplikasi ini gak 100% gratis, tapi yang aku bahas diatas itu dapetnya gak beli alias GRETOOONG.

You Might Also Like

2 comments

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.